“KABAR BAIK PEKAN SENI MAHASISWA TINGKAT REGIONAL UNIVERSITAS JEMBER.”
            
```````Dalam  rangka menambah Prestasi diluar akademik bagi Mahasiwa dan Mahasiswi maka Diselenggarakan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional (PEKSIMINAL) XIII Tahun 2016, Universitas Jember menyelenggarakan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Universitas Tahun 2016. Adapun  tangkai seni yang dilombakan meliputi:
§  Tari
§  Baca Puisi
§  Monolog
§  Nyanyi Tunggal Pop Putra / Putri
§  Nyanyi Tunggal Dangdut Putra / Putri
§  Nyanyi Tunggal Keroncong Putra / Putri
§  Nyanyi Tunggal Seriosa Putra / Putri
§  Penulisan Puisi
§  Penulisan Cerpen
§  Penulisan Lakon
§  Lukis
§  Desain Poster
§  Komik Strip
§  Fotografi
UKMF  Kesenian Jantung Teater mengikuti dan berpartisipasi mengikuti ajang perlombaan tersebut di sebagian tangkai lomba yang diselengggarakan, diantaranya yaitu : TARI, MONOLOG, BACA PUISI, PENULISAN PUISI, PENULISAN CERPEN, PENULISAN LAKON, LUKIS, DAN DESAIN POSTER. UKMF Kesenian Jantung Teater berkesempatan  bersaing dengan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai Fakultas lain, dan bahkan kami bersaing menjadi juara dengan mahasiswa-mahasiswi yang satu  Fakultas dengan kami, yaitu Fakultas Hukum Terkasih. Persiapan demi persiapan kami lakukan guna memberikan hasil yang maksimal bagi kami dan terkhusus bagi almamter tercinta. 
Serangkaian acara tersebut memang dilakukan guna mencari wakil yang terbaik dari yang terbaik untuk mewakili UNIVERSITAS JEMBER di tingkat daerah dan bahkan tingkat Nasional . Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dengan segala kekurangan kami dan kekurangan dari pihak panitia, karena kami bersama-sama sadar atas kekurangan yang kami miliki, kami berhasil membawa kabar baik bagi bagi Fakultas terkasih dan bagi keluarga besar kami UKMF Kesenian Jantung Teater. 
Dari berbagai tangkai lomba yang kami ikuti, kami berhasil membawa pulang juara. Untuk tangkai perlombaan TARI yang dilaksakan di KUJ  Universitas Jember, Tim KREATIF TARI UKMF Kesenian Jantung Teater membawakan Tarian  dengan judul “KARMA”  koreografer  oleh Gangsir Angkatan 33 dengan para penarinya yaitu: Ublik, Alis, Tales, dan Kalem dari Angkatan 35 UKMF Kesenian Jantung Teater  berhasil membawa pulang juara 2 di tingkat  regional Universitas Jember. Kabar baik kami kirimkan lagi kepada Fakultas dan Keluarga Besar kami,pada tanggal 1 mei 2016  untuk tangkai perlombaan monolog yang bertempat di gedung PKM Universitas Jember. Perwakilan dari UKMF Kesenian Jantung Teater dan Fakultas Hukum berhasil menjadi Juara 3 dan Juara 5 tingkat Universitas Jember. Suwir dari angkatan 33 dengan naskah  “RACUN TEMBAKAU”  Mendapat juara 3, dan Carang dari angkatan 35  dengan naskah “MARSINAH MENGGUGAT” berhasil menjadi juara 5 untuk tingkat Universitas Jember. Puji dan segala Puji kami kirimkan kabar baik lagi  bagi Keluarga Besar dan Fakultas untuk tangkai Perlombaan Penulisan Lakon.  kami berhasil membawa gelar juara dengan  perwakilan dari kami yaitu  Bungo Angkatan 31 dengan tulisan lakon yang berjudul “SATU RASA” berhasil menjadi juara 3, dan perwakilan dari angkatan 34 yaitu Rambat dengan tulisan lakon yang berjudul “HUKUM KEHIDUPAN” berhasil menjadi juara 1 di tingkat Universitas Jember. Serangkain perlombaan yang kami ikuti dan juara yang kami raih,  bukanlah  hal yang semata-mata menjadi Tujuan Kami. Masih  banyak hal-hal yang menjadi pembelajaran bagi kami untuk menjadi yang lebih baik lagi, karena kami bersama-sama sadar dan  meyakini Hidup adalah Proses yang sejati, bagaimana kami menghargai waktu dalam  belajar dan instropeksi menuju lebih baik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentas Karya Jantung Teater

Leak Ngakak Kembali Raih Prestasi

PENGUMUMAN LOLOS KURASI VARIASI 4 JEMBER