Leak Ngakak Kembali Raih Prestasi


09 November 2013, Sekembalinya tim produksi tari leak ngakak dari Makassar dalam Festival Tari Mahasiswa Nasional (VARIASI), seminggu setelahnya tanggal 15 - 16 November kembali di produksi pada ajang Festival Apresiasi Seni dan Budaya yang di selenggarakan oleh Politeknik Negeri Jember.

Dalam produksi tari leak ngakak yang kelima ini terjadi perombakan pada tim produksi penari dengan formasi penari yang di isi oleh Leak as Wisnu Putra, Lingso as Vivi Putri, Kapuk as Nuri Hidayati, Sotel as Ira Puspita, Sodo as Irma Wildana, Koral as Ekky Prasetyo, dan Tandon as Nur Lia yang di gantikan oleh Kendi as Regina Amela. 

Festival Apresiasi Seni dan Budaya sebagai wadah spirit mempertahankan nilai kebudayaan dalam estetika yang di kemas dalam bentuk ajang festival ini di ikuti oleh 30 peserta berbagai daerah yang lebih banyak dari lingkup daerah eks keresidenan besuki. Tiap peserta mempertunjukan berbagai ragam kebudayaan yang di balut dengan seni, seperti pesinden Probolinggo yang melatunkan tembang, ada pula tari tradisi kreasi oleh peserta lainnya, pun atraksi seni beladiri pencak silat, dan aksi dalang cilik.

di bawah guyuran hujan di hari pertama tahap seleksi Tim Produksi Tari Leak Ngakak berhasil lolos menuju malam puncak di hari kedua bersama lima peserta lainnya. Pada malam puncak jari kedua cuaca tak berubah kembali membasahi sebagian panggung, namun semangat tak pernah tumbang hanya dengan air hujan maka acara tetap berlangsung dengan akhirnya UKMF Kesenian Jangtung Teater Fakultas Hukum Universitas Jember lewat Tim Produksi Tari Leak Ngakak berhasil membawa penghargaan sebagai Penyaji Terbaik 3 dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,- di ajang Festival Apresiasi Seni dan Budaya Politeknik Negeri Jember.

Adapun peserta lainnya yang mendapatkan penghargaan pada ajang ini :
Penyaji Terbaik 1 : Bayu Marisco Rohmadon dari Sanggar Larasagung
Penyaji Terbaik 2 : SMA Negeri 2 Jember
Penyaji Terbaik 3 : Tari Leak Ngakak UKMF Kesenian Jantung Teater FH UNEJ
Penyaji Terbaik Harapan 1 : Nely Sri Wahyudi dkk
Penyaji Terbaik Harapan 2 : Anis dkk dengan Tari Robyang
Penyaji Terbaik Harapan 3 : Misge Maulia dengan Tari Remo




(nr)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentas Karya Jantung Teater

PENGUMUMAN LOLOS KURASI VARIASI 4 JEMBER