Aplikasi 2 Angkatan 32 UKMF Kesenian Jantung Teater

12 Oktober 2013 pukul 07.00 WIB di Ruang 1 Gedung C Fakultas Hukum Univ. Jember maka Jantung Ku Untuk Budaya, Detaknya Untuk Seni. Menjadi tema dalam kegiatan rutin tahunan dan wajib bagi anggota baru atau anggota didik UKMF Kesenian Jantung Teater yang ingin menempuh pengalihan status keanggotaan menjadi Anggota Tetap dan pengambilan Nomor Induk Anggota (NIA) yang baru. 

Puji syukur kegiatan Aplikasi 2 Angkatan 32 UKMF Kesenian Jantung Teater yang di persiapkan oleh panitia dalam hal ini ialah anggota didik atau anggota Angkatan 32 dalam kurun waktu sekitar 2 bulan sebelumnya berjalan dengan lancar. Mengingat produksi pementasan sebelumnya yang di miliki oleh anggota didik pada aplikasi 1 yang terkendala oleh faktor alam hujan deras dan matinya listrik. Sehingga membuat acara di alihkan ke hari selanjutnya. 

Pada kegiatan ini UKMF Kesenian Jantung Teater menampilkan 4 bidang yang di milikinya, yaitu : seni tari, seni teater, sinematografi, dan seni rupa. Pada seni rupa kali ini konseptor dari Kordinator Bidang Seni Rupa, Farid Piting Aulia mencoba menghadirkan sebuah ruang galeri. Khususnya lukis yang di miliki oleh UKMF Kesenian Jantung Teater dan mewadahi lukisan - lukisan yang di miliki oleh organisasi seni kampus Jember. harapannya seni lukis menjadi sarana konsumtif oleh penikmat seni lainnya terutama seni lukis di luar fungsional umumnya sebagai perhiasan tempel dinding ruangan.

Untuk bidang sinematografi mengeluarkan launching karya dari film pendek berjudul 3 kopi yang di sutradarai langsung oleh Kordinator Bidang Sinematorgafi UKMF Kesenian Jantung Teater, M. Andhika Lotov Gautama di bantu oleh Yudhistiro Bungo Catur selaku asisten sutradara, dengan para pemeran utama Diandari Bentol Virty, Farid Piting Aulia, Febby Bendrat Jullian. Sebuah produksi terakhir dari bidang sinematografi sebelum kegiatan ini berlangsung yang memakan waktu produksi sekitar 1 bulan, dan film pendek kedua yang di putar pada kesempatan ini berjudul kertas putih, produksi film pendek pertama dari UKMF Kesenian Jantung Teater sekitar setahun lalu. dengan Deni Lontar Wahyu sebagai sutradara dengan pemerannya Nia Trepes Triningrum, Enjang Jidat Kukuh, Ekky Koral Prasetyo, Nanda Laron, M. Andhika Lotov Gautama, Fransiska Kremi Kurnia dalam film yang di produksi bersama Alfian Paraita dan rekannya dari UKM DKK Fakultas Sastra Univ. Jember. Produksi fim pendek berdurasi 8 menit ini hanya memakan waktu 1 hari penuh, karena latar tempat yang tidak begitu banyak.

Selanjutnya, bidang seni tari menampilkan Tari Padang Wulan dengan Ekky Koral Prasetyo, Dian Gandrung, Aulia Klomot, dan Kunny Wadol Lailawati sebagai para penari. Tari daerah asal Banyuwangi ini di kreasikan kembali oleh gandrung sebagai koreograer sekaligus penari dengan mengubah sedikit olah gerak, tari pasangan selawan jenis ini pun sediki menggeser pakem dari tarian tersebut dengan menjadikannya tari berpasangan sesama wanita dan bukan lagi selawan jenis. Lalu tarian kedua yang di pertunjukan pada kegiatan ini Tari Leak Ngakak, sebagai bentuk gladi bersih tim produksi Tari Leak Ngakak menuju Festival Tari Mahasiswa Nasional 2013 di Makassar. Pada tari ini Regina Kendi Romel selaku koreografer, lalu Kapuk, Ira Sotel Puspitasari, Wisnu Leak Putra, Irma Sodo, Vivi Lingso Putri, Lia Tandon, dan Ekky Koral Prasetyo yang juga kembali menari kedua kalinya pada malam tersebut.

Pada bidang Teater, naskah soak menjadi pilihan untuk di sutradarai oleh Deni Lontar Wahyu, dengan Yudhistiro Bungo Caut, Enjang Jidat Kukuh, Farid Piting Aulia menjadi para lakon pencipta dan pemelihara dari eksperimen robot- robot yang di perankan oleh Galang Mercon Fathoni, Maria Lenong Ulfa, Fransiska Kremi Kurnia. Sajian pertunjukan teater menadi penutup hidangan pertunjukan kegiatan Aplikasi 2 Angkatan 32 UKMF Kesenian Jantung Teater pada malam hari itu, lalu acara di lanjutkan dengan apresiasi oleh penonton. [nr]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentas Karya Jantung Teater

Leak Ngakak Kembali Raih Prestasi

PENGUMUMAN LOLOS KURASI VARIASI 4 JEMBER